3 Jenis Website yang Bisa di Buat dengan WordPress.

Awalnya istilah wordpress hanya dikenal sebagai platform dalam pembuatan blog di dunia internet. Namun, dengan seiring berjalannya waktu perkembangan wordpress mengalami peningkatan yang cukup signifikan. WordPress menjadi semakin canggih dan lebih beragam. Ada beberapa jenis website yang dapat dibuat di wordpress, antara lain akan dijelaskan dibawah ini:

1. Website Pribadi dan Blog

Jenis website yang pertama adalah blog. Ada dua jenis blog yang dapat dimuat didalam wordpress yakni  WordPress.com dan WordPress.org. Kedua jenis blog diatas tentunya memiliki konsekuensi masing-masing. Untuk pemula yang ingin melakukan percobaan lebih disarankan untuk menggunakan WordPress.com terlebih dahulu agar dapat mengasah kemampuan dasar. Akan tetapi, WordPress.com memiliki kekurangan yakni tidak dapat digunakan untuk pembuatan toko online. kemudian jika dirasa sudah familiar dan cukup handal mengoperasikan WordPress.com bisa melanjutkan penggunaan blog jenis WordPress.org. Terlebih lagi, pada WordPress.org terdapat lebih banyak fitur-fitur baru dibandingkan dengan blog jenis WordPress.com. Penggunaan WordPress.com lebih disarankan untuk pengguna yang mulai membutuhkan lebihn banyak fitur blog dan telah mengetahui dasar pembuatan blog.

2. Website Perusahaan

Jenis website yang dapat dimuat dalam wordpress selain blog, yakni website perusahaan. Dimana website tersebut diperuntukkan guna membangun kredibilitas suatu perusahaan di dunia maya. Website perusahaan dapat digunakan untuk perusahaan yang menerapkan transaksi secara online ataupun offline.

Menurut pernyataan dari laporan Verisign tingkat kepercayaan konsumen kepada bisnis yang memiliki website khusus cenderung lebih tinggi dibanding dengan bisnis yang hanya memiliki laman media sosial untuk perusahaanya, yakni sebesar 84 persen. Dengan adanya website khusus untuk suatu perusahaan dapat membuat konsumen bisnis lebih percaya kepada perusahaan tersebut jika dibandingkan dengan perusahaan lainnya meskipun dalam ruang lingkup bisnis yang sama.

3. Website Toko Online

Pada poin pertama, telah disebutkan bahwa website jenis WordPress.com tidak diperuntukkan untuk pembuatan toko online. Solusi dalam pembuatan toko online ialah penggunaan WordPress.org, dimana pengguna dapat memasang plugin  WooCommerce untuk digunakan dalam pembuatan website toko online dengan fitur lengkap, dari display produk hingga fitur pembayaran. Pada laman resminya, WooCommerce mengklaim bahwa 28 persen dari toko online yang tersebar diseluruh dunia dibuat dengan menggunakan WooCommerce. Terlebih lagi, WooCommerce menjadi plugin toko online terpopuler didunia dan saat ini telah diunduh sebanyak 53 juta kali.

3 Jenis Website yang Bisa di Buat dengan WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name - City
Membeli Product Time

Open chat
Hay Admin, Saya Mau Tanya Tentang Produknya..?